Sabtu, 23 Oktober 2010

PIANIS ERA BAROQUE

Musik Baroque dimulai oleh komposer Johann Sebastian Bach, George Frideric Handel, Alessandro Scarlatti, Antonio Vivaldi, Jean-Baptiste Lully, Arcangelo Corelli, Claudio Monteverdi, Jean-Philippe Rameau dan Henry Purcell.

1. Johann Sebastian Bach

* Tempat, Tanggal Lahir : Eisenach, Jerman, 21 Maret 1685

* Meninggal : 28 Juli 1750

Johann Sebastian Bach, anggota paling terkenal dari keluarga terkemuka Jerman musisi dan komposer, dianggap salah satu komposer terbesar dalam sejarah. Bach menjabat sebagai pemusik istana dan komposer di Arnstadt, Weimar, Köthen dan akhirnya sebagai penyanyi dan direktur musik di Leipzig (1723-1750). Karya paling terkenal termasuk Brandenberg Concerto (1721) yang didedikasikan untuk Pangeran Christian Ludwig dari Brandenburg, untuk Toccata dan Fugue (1720) untuk Organ.

Gaya musik Bach berasal dari kefasihan yang luar biasa dalam penemuan kontrapungtal dan kontrol motivic, bakatnya untuk improvisasi di keyboard, paparan ke Jerman Selatan, Jerman Utara, musik Italia dan Perancis, dan pengabdian jelas kepada liturgi Lutheran. akses-Nya untuk musisi, skor dan instrumen sebagai anak dan seorang pemuda, dikombinasikan dengan bakatnya muncul untuk menulis musik anyaman rapat dari kemerduan kuat

, tampaknya telah menetapkan dia di program untuk mengembangkan eklektik, gaya musik energik di mana pengaruh asing disuntikkan ke dalam versi intensif dari bahasa yang sudah ada sebelumnya musik Jerman. Sepanjang remaja dan 20-an, output-nya menunjukkan peningkatan ketrampilan dalam organisasi skala besar ide musik, dan peningkatan model Buxtehudian dari Prelude improvisatory dan tandingan kompleksitas terbatas. Periode 1713-1714, ketika sebuah repertoar besar musik Italia menjadi tersedia untuk orkestra pengadilan Weimar, adalah titik balik. Dari seterusnya waktu, ia tampaknya telah diserap ke dalam gaya bukaan dramatis Italia

', kontur melodis jelas, tajam garis garis bass mereka, motorik yang lebih besar dan keringkasan berirama, pengobatan motivic lebih kompak, dan lebih jelas diartikulasikan skema untuk modulasi.

Ada beberapa fitur yang lebih spesifik gaya Bach. Notasi garis melodi Barok cenderung untuk menganggap bahwa komponis akan menuliskan hanya kerangka dasar, dan bahwa pemain akan menghiasi kerangka ini dengan memasukkan catatan hias dan sebaliknya menjelaskan di atasnya. Meskipun praktek ini sangat bervariasi antara sekolah-sekolah musik Eropa, Bach dianggap pada waktu itu sebagai di salah satu ujung spektrum ekstrim, notating sebagian besar atau

semua rincian garis melodi nya-terutama dalam gerakan-nya cepat sehingga meninggalkan sedikit pemain untuk interpolasi. Ini mungkin membantu kekuasaannya atas kontrapungtal tekstur padat yang ia disukai, yang memungkinkan ruang gerak lebih sedikit untuk variasi spontan garis musik. tekstur kontrapungta

l Bach cenderung lebih kumulatif dibandingkan dengan Handel dan kebanyakan komponis lain hari, yang biasanya akan memungkinkan sebuah baris untuk drop out setelah itu telah bergabung dengan dua atau tiga orang lainnya. harmoni Bach ditandai dengan kecenderungan untuk menggunakan referensi tonicisation-halus singkat ke kunci yang hanya berlangsung selama beberapa ketukan di-terpanjang terutama supertonic, untuk menambah warna tekstur nya.

Anggota Keluarga Bach menikahi sepupu keduanya, Maria Barbara Bach pada tahun 1707. Mereka memiliki tujuh anak, empat di antaranya selamat sampai dewasa:
* Catharina Dorothea (28 Desember 1708 - 14 Januari 1774).

* Wilhelm Friedemann (22 November 1710 - 1 Juli 1784).

* Carl Philipp Emanuel (8 Maret 1714 - 14 Desember 1788).

* Bernhard Johann Gottfried (11 Mei 1715 - Mei 27, 1739).

Maria meninggal pada tahun 1720, dan Bach menikah lagi dengan Anna Magdalena Wilcke pada tahun 1721 dan mereka memiliki 13 anak-anak lebih, enam di antaranya selamat sampai dewasa:

* Gottfried Heinrich (1724-1763)

* Elisabeth Juliana Friederica, yang disebut "Lieschen" (1726-1781)

* Johann Christoph Friedrich, yang "Bückeburg" Bach (1732-1795)

* Johann Kristen, "London" Bach (1735-1782)

* Johanna Carolina (1737-1781)

* Regina Susanna (1742-1809)


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar